background_header_blog_dusdukduk

Pojok Kreatif

Selamat datang di Pojok Kreatif Dus Duk Duk! Laman ini khusus kita ciptakan untuk kamu karena Dus Duk Duk ingin berbagi tentang serba-serbi kardus, kisah inspiratif, tips dan trik, serta informasi terkini seputar industri kreatif.

Mengenal Jenis-Jenis Kardus dan Manfaatnya

Siapa yang tidak kenal kardus? Kemasan hard pack yang terbuat dari pulp (bubur kertas) ini sangatlah populer. Selain berfungsi sebagai kemasan pelindung, kardus juga dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan aneka barang yang jarang digunakan seperti mainan, buku, perabotan, serta pakaian. Lebih dari itu, kardus juga merupakan bahan baku kerajinan. Industri kreatif seperti DusDukDuk menggunakan kardus untuk menciptakan mainan kreatif anak, kemasan makanan dan dekorasi ramah lingkungan. Terdapat empat jenis kardus yang dapat digunakan untuk kerajinan. Apa saja? Berikut ulasannya!

Baca selengkapnya > >

Fakta Menarik tentang Kardus yang Harus Kamu Ketahui!

Selama bertahun-tahun kardus telah digunakan di hampir setiap bidang kehidupan, baik sebagai tempat penyimpanan ataupun kemasan. Kardus menjadi salah satu pilihan kemasan yang paling disukai karena ringan, kuat, dan tahan lama. Meskipun memiliki banyak kegunaan, nyatanya tidak banyak orang yang mengetahui tentang sejarah kardus dan fakta-fakta di baliknya.

Baca selengkapnya > >

Inspirasi Hiasan dari Kardus yang Bikin Rumah Makin Cantik

Kardus bisa dikreasikan apa, ya? Pertanyaan itu mungkin sering muncul di kepala jika melihat banyak tumpukan kardus di rumah, apalagi jika kamu adalah orang kreatif. Kardus yang ada di sekitar kamu sebenarnya dapat sulap menjadi karya seni bernilai tinggi, lho. Tak hanya meningkatkan nilainya, jika kreasimu unik, apik, dan estetik, kamu juga bisa menjualnya. Menarik, kan? Dengan beberapa ide hiasan dari kardus di bawah ini, DusDukDuk berharap kamu dapat berkreasi memanfaatkan kardus yang tak terpakai dan membuat rumah kamu makin cantik.

Baca selengkapnya > >

5 Macam Kemasan Makanan yang Wajib Kamu Tahu!

Salah satu aspek terpenting sebuah produk adalah kemasan, khususnya bagi yang punya usaha kuliner. Saat ini, kemasan makanan tak hanya berguna sebagai wadah penyimpanan, tetapi juga bagian dari brand identity. Kemasan yang baik tentunya akan mempertimbangkan aspek keamanan konsumen, tidak semata-mata estetika belaka. Kemasan makanan harus memiliki fungsi melindungi makanan agar tetap higienis, awet, dan tidak ada perubahan rasa. Di sisi lain, kemasan yang ramah lingkungan—dapat didaur ulang dan tak mengandung bahan kimia berbahaya—akan memberikan nilai plus bagi usaha kamu, lho. Berikut beberapa contoh kemasan makanan ramah lingkungan yang wajib kamu ketahui!

Baca selengkapnya > >

Hak Cipta PT Kreasi Karya Raya | ©2021